Eksotika Pantai Maluk Dengan Pasir Putih Yang Memukau

Kategori │tempat wisata

Jalan-jalan itu yang paling asik ya ke pantai, apalagi kalau lagi galau. Sepoi-sepoi angin yang bertiup di tepi pantai bisa bikin galau hilang. Yang tadinya lagi nangis air matanya bakal kering sendiri hehe..

Kali ini saya akan bercerita tentang salah satu tempat wisata yang ada di Sumbawa Barat, namanya Pantai Maluk.

Pantai Maluk ini sudah jadi destinasi wisata yang wajib banget di kunjungi kalau kamu sedang traveling ke Sumbawa. Pemandangannya yang eksotis dengan pasir putih dan ombak-ombak kecilnya di jamin bakal bikin kamu betah.



Sudah dari tahun 2014 yang lalu pantai ini namanya menjadi sangat populer, bahkan sempat booming dan di banjiri pengunjung. Beruntung saya di kasih kesempatan waktu dan duit jajan buat main ke sana.

Jadi ceritanya pas liburan sekolah kemarin ortu lagi baik, ngajakin kita jalan-jalan. Mereka nanya tempat wisata yang bagus apa yag? selain bali dan lombok dong, udah mainstream banget kalau itu.

Akhirnya saya yang sudah pernah baca sebuah artikel tentang Pantai Maluk langsung saja nyerobot jawab, Pantai Maluk aja mah. Baguuusss !

Singkat cerita akhirnya kita sepakat untuk berangkat ke sana. (walau agak maksa sih, hehe)

Sekilas Tentang Wisata Pantai Maluk Sumbawa Barat



Pantai Maluk adalah pantai yang sangat eksotis yang berada di wilayah Sumbawa Barat, tepatnya berada di daerah linkgar tambang Pt. NTT. Pantai ini memiliki panorama alam yang cukup memukau dengan hamparan pasir putihnya yang membentang di sepanjang bibir pantai dari ujung selatan hingga utara.

Pemandangan di sekitar pantai juga di hiasi dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi. Di sekeliling kamu akan melihat pemandangna pohon-pohon nyiur yang tumbuh subur di sepanjang pantai.

Wisata pantai maluk memiliki air laut yang sangat jernih sehingga sangat cocok untuk di jadikan tempat berenang dan snorkeling. Ombak yang ada di teluk pantai maluk ini terkenal ganas, namun ombak yang sampai di bibir pantai tidak terlalu besar jadi anda tetap aman jika berenang di daerah pinggiran.

Semenjak tahun 2014 lalu pantai maluk ini mulai menjadi populer sebagai tujuan wisata di sumbawa. Berbondong-bondong para wisatawan datang ke pantai maluk karena ingin melihat langsung keindahan yang ada di sana. Bahkan tidak sedikit turis asing yang datang dari luar negeri hanya untuk melihat panorama alam di pantai maluk ini.

Apa Saja Yang Ada Di Pantai Maluk



Sebagai destinasi wisata yang populer di sumbawa, pantai maluk ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Di sana sudah ada tempat bersantai untuk nongkrong sambil melihat pemandangan laut. Posisi tempat nongkrong yang menghadap ke laut memang sangat pas sekali untuk menikmati suasana pantai dengan angin sepoi-sepoi.

Anda juga bisa menywa kano jika ingin berkeliling daerah teluk di pantai maluk. Harga sewa kano di pantai maluk juga cukup murah, anda hanya perlu membayar rp. 10.000 saja per orang untuk bisa memakai kano dan berlayar di laut sekitar pantai maluk.

Buat kamu yang suka olahraga surfing, pantai maluk juga terkenal dengan ombaknya yang ganas. Pantai maluk yang memiliki bentuk seperti teluk memang memiliki keunikan tersendiri. Ombak yang ada di tengah sangat tinggi dan ganas karena berasal dari laut lepas langsung. Sehingga ombak di pantai maluk ini sangat menantang bagi mereka yang suka melakukan surfing yang ekstrim.

Untuk masalah penginapan anda juga tidak perlu khawatir karena di sekitar kawasan wisata pantai maluk sumbawa ini sudah banyak tersedia penginapan murah meriah mulai dari harga 150 ribuan saja permalanya.

Nah itulah yang sedikit cerita saya mengenai pantai maluk tempat wisata di sumbawa barat yang sangat populer dan memiliki keeksotisan yang terkenal. Selamat berkunjung ke sana ya !

Komentari Artikel ini
bagus gann, kunjungi balik ya http://travelerbanyuwangi.wagomu.id/e46917.html
Posted by Devi WahyuDevi Wahyu at 2017/09/06 13:58
Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Eksotika Pantai Maluk Dengan Pasir Putih Yang Memukau
    Komentar(1)